--> Skip to main content

Cara Menghapus Cache di Samsung Galaxy J7 Duo Mudah

Cara Menghapus Cache di Samsung Galaxy J7 Duo -- Dirilis beberapa minggu yang lalu, Samsung Galaxy J7 Duo sudah mengalahkan panasnya musim panas ini. Selain itu, ia memiliki label harga yang terjangkau, di luar kotak Galaxy J7 Duo berjalan pada sistem operasi Android 8.0 Oreo terbaru. Padahal, dengan prosesor Exynos 7885 Octa dan RAM 4 GB, ia menawarkan stabilitas dan kinerja yang halus. Namun, Anda mungkin mengalami beberapa masalah yang merusak pengalaman pengguna. Banyak masalah terhapus dengan membersihkan memori cache. Dalam tutorial ini, admin akan membantu Anda menghapus memori cache pada Samsung Galaxy J7 Duo melalui metode yang paling sederhana.

cara menghapus cache di J7 Duo

Seperti halnya smartphone Android lainnya, Galaxy J7 Duo dapat mengalami masalah. Masalah-masalah ini dapat disebabkan oleh aplikasi yang terinstal, file yang diunduh, dan perangkat lunak Android itu sendiri. Menghapus memori cache dapat mengatasi masalah tersebut. Yang terpenting membantu untuk mendapatkan kinerja yang hilang. Jika Anda telah menggunakan ponsel Anda untuk waktu yang lama, mungkin, sejumlah besar memori cache pasti telah terakumulasi. Itu pasti menyebabkan ponsel Anda berjalan lambat, menunjukkan kelambatan, aplikasi macet, dan sebagainya. Bahkan, dalam beberapa keadaan, memori cache menyebabkan beberapa masalah besar dan mengecilkan pengalaman pengguna ke nilai yang sangat rendah. Baca juga: Cara Menghilangkan Safe Mode Pada Semua Tipe Hp Samsung.

Dalam istilah paling dasar, memori cache dialokasikan saat membuka aplikasi. Aplikasi menggunakan memori internal untuk menyimpan beberapa file sementara (file cache). Ini adalah file sementara dan harus dihapus secara otomatis. Namun, itu tidak terjadi setiap saat. Sebagian besar file-file sementara ini tetap berada dalam memori sepanjang waktu. Dan pengguna harus menghapusnya secara manual. Ketika ukuran memori cache meningkat, memori internal menjadi pendek. Hasilnya tidak stabil, dan kinerja ponsel menjadi lambat. Jika Anda menghadapi masalah seperti itu pada Samsung Galaxy J7 Duo Anda, maka menghapus memori cache layak Anda coba.

Beberapa metode mereka untuk menghapus memori cache pada Samsung Galaxy J7 Duo. Anda dapat menggunakan aplikasi khusus atau melakukannya secara manual. Kami merekomendasikan pengguna kami untuk melanjutkan proses manual. Karena memori cache dihasilkan oleh aplikasi, Anda dapat menghapusnya dengan aplikasi menurut aplikasi atau menghapus semua memori cache sekaligus. Namun, setelah Anda menghapus memori cache, tidak mungkin membatalkan proses ini. Anda mungkin kehilangan kemajuan yang telah Anda raih di game dan aplikasi dan mungkin harus masuk lagi di beberapa aplikasi. Jika kekhawatiran Anda adalah tentang kinerja ponsel Anda, maka Anda harus mengunjungi panduan khusus kami - Cara mempercepat Samsung Galaxy Smartphone. Panduan ini akan membantu Anda mempercepat telepon Anda dengan metode yang berbeda.

Anda dapat mengosongkan cache aplikasi atau sekaligus. Prosesnya berjalan sangat sederhana. Siapa pun dapat melakukan metode ini. Jika Anda bukan pengguna mahir, kami sangat menyarankan Anda untuk menghapus aplikasi memori cache berdasarkan aplikasi. Itu akan lebih layak dan aman.

Cara Menghapus Cache di Samsung Galaxy J7 Duo Cepat

Seperti yang telah kita bahas di atas, Anda dapat menghapus memori cache dari aplikasi tertentu atau menghapus semuanya sekaligus. Ikuti metode di bawah ini untuk mengosongkan memori cache di Galaxy J7 Duo:

Cara Hapus Cache Aplikasi di Galaxy J7 Duo

Ini hampir seperti mencopot pemasangan aplikasi. Admin menggunakan pengelola Apps untuk mencari aplikasi dan menghapusnya. Padahal, untuk mengosongkan memori cache, Anda hanya menggunakan opsi Penyimpanan dan kemudian menghapus memori cache.

Membersihkan cache aplikasi berguna ketika aplikasi tertentu berperilaku tidak wajar. Atau, telah menjadi tidak stabil. Anda dapat mencoba membersihkan cache untuk melihat apakah berfungsi normal.

Berikut adalah cara menghapus cache aplikasi di ponsel cerdas ini:
  1. Buka menu Pengaturan.
  2. Kemudian, ketuk Aplikasi-> Manajer Aplikasi
  3. Ketuk aplikasi yang Anda ingin hapus memori cache-nya.
  4. Sekarang ketuk ‘Penyimpanan‘:
  5. Kemudian terakhir ketuk Clear Cache untuk Hapus semua cache yang mengganggu.
Untuk membebaskan lebih banyak penyimpanan internal, Anda juga dapat menekan ‘CLEAR DATA’. Anda dapat melakukan tindakan ini untuk aplikasi berbasis log seperti Facebook, Instagram, Twitter, dll., Jangan lakukan pada game. Ini akan mengatur ulang sepenuhnya. Semua kemajuan akan kembali ke nol.

Itu akan menghapus memori cache yang dikumpulkan oleh aplikasi itu. Jika Anda ingin menghapus memori cache yang terkait dengan semua aplikasi sekaligus, ikuti petunjuk di bawah ini:
  1. Buka menu Pengaturan.
  2. Ketuk ‘Aplikasi‘.
  3. Kemudian, ketuk ‘Penyimpanan‘.
  4. Pilih ‘Data Cache‘ dan konfirmasikan untuk menghapus seluruh cache pada Samsung Galaxy J7 Duo.
Itulah cara Anda menghapus cache aplikasi di ponsel Anda. Selain itu, Anda dapat mengakses Opsi Pengembang untuk mempercepat ponsel cerdas Anda dan membuatnya stabil dan lancar.

Jika Anda menemukan bahwa tidak ada yang berhasil menyelesaikan masalah yang Anda miliki di telepon. Untuk pengguna tingkat lanjut, admin sarankan membersihkan partisi cache. Pada dasarnya, partisi ini berisi memori cache dari aplikasi yang diinstal dan sistem operasi.

Cara Hapus Cache Partisi di Galaxy J7 Duo

Kita dapat menghapus partisi cache menggunakan mode recovery. Dan mengakses mode recovery pada smartphone Samsung sangat mudah. Menghapus partisi cache tidak memengaruhi atau menghapus aplikasi yang dipasang dan file lain yang disimpan. Selain itu, secara signifikan dapat meningkatkan kinerja telepon Anda, itu juga membebaskan sejumlah besar memori internal. Keterlibatan mode recovery diperlukan untuk menyelesaikan tugas ini, Anda harus sudah mendengarnya.

Mode recovery memiliki beberapa alat terkait perawatan yang berguna. Ini membantu untuk flash custom firmware, mods, melakukan reset pabrik, menghapus partisi cache dan banyak lagi.

Ikuti petunjuk di bawah ini untuk menghapus partisi cache pada Samsung Galaxy J7 Duo:
  1. Matikan telepon Anda.
  2. Sekarang, boot ke mode recovery - tekan dan tahan tombol Volume Up, Home, dan Power sekaligus. Lepaskan mereka begitu Logo Samsung muncul di layar.
  3. Anda akan berada di menu recovery.
  4. Untuk membersihkan partisi cache, pilih "Wipe Cache Partition" dari daftar opsi dan konfirmasikan:
  5. Lakukan aksi ini.
  6. Setelah selesai, keluar dari menu recovery - ketuk "reboot system now".
  7. Itu saja yang perlu Anda lakukan.
Tindakan ini akan menghapus seluruh partisi cache. Semua data cache yang terkait dengan aplikasi dan perangkat lunak Android akan dihapus. Masalah yang ada juga dihapus. Jika tidak berfungsi, Anda dapat mencoba menginstal ulang perangkat lunak Android pada ponsel cerdas ini.

Jadi, dengan begini pengguna Samsung Galaxy J7 Duo dapat menghapus cache aplikasi dan menghapus partisi cache di ponsel mereka. Admin berharap tutorial ini akan membantu pengguna untuk mempertahankan kinerja yang stabil dan cepat pada ponsel cerdas mereka. Demikianlah penjelasan singkat mengenai cara menghapus cache di Galaxy J7 Duo. Baca juga: Cara Screenshot Galaxy J7 Pro.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar